Performa AF Dunia Photography – Sepak Bola Menembak

Performa AF Dunia Photography – Sepak Bola Menembak

Akumoment – Dengan nada yang sama dengan apa yang kami potret untuk review Nikon D5, saya menuju ke lingkungan Delridge di Seattle untuk menembak pertandingan sepak bola yang bersahabat. Ini menyajikan sejumlah tantangan serupa dengan apa yang kita lihat dengan pencahayaan D5 – yaitu pencahayaan rendah (dan campuran), subjek yang cepat dan tidak dapat diprediksi dengan gangguan yang cukup banyak (tapi tidak begitu cepat sehingga saya tidak dapat mengikuti aksinya), dan Banyak kesempatan untuk mencoba pengaturan Canon yang direkomendasikan dan sistem iTR yang diperbarui.

Sebelum kita mencapai itu, perlu dicatat bahwa XII 1D hadir dengan pengaturan ‘Anti-Flicker’ yang bertujuan untuk menyelaraskan rana selama semburan dengan titik terang dalam bentuk beberapa lampu stadion. Meskipun menurunkan tingkat ledakan sedikit, saya merasa sangat efektif dan membiarkannya menyala hampir sepanjang durasi pengambilan gambar photography luar.

Sekarang, mari kita mulai dengan setup autofocus yang direkomendasikan Canon.

Ekspansi Titik AF

Baik panduan pengguna dan panduan autofocus built-in pada X 1D II menyarankan ‘Kasus 4’ sebagai titik awal untuk pertandingan sepak bola. Memang, label kamera ‘Case 4’ sebagai ‘untuk subjek yang mempercepat atau melambat dengan cepat’, namun dengan peringatan bahwa itu tidak terbaik untuk subjek bergerak dengan kecepatan konstan. Kamera juga merekomendasikan menyesuaikan ‘Accel.Decel. Pelacakan ‘ke +2 (bukan default +1) jika sistem AF tidak dapat mengikuti. Ini masuk akal – pemain sepak bola cenderung bergerak tak menentu, sehingga sistem AF perlu cukup responsif sehingga jika suatu subjek berhenti atau tiba-tiba bergerak, fokus akan diperbarui dengan tepat. Meningkatkan ‘Accel.Decel. Pelacakan ‘tidak persis seperti ini.

Sebagai tambahan, Canon Professional Network (inilah panduan mereka untuk X 1D asli) menyarankan penggunaan AF Point Expansion dengan empat poin tambahan – di atas, di bawah, kiri dan kanan – untuk melacak tindakan jika titik pilihan Anda terlepas dari subjek Anda. Dalam prakteknya, konfigurasi ini bekerja dengan baik. Sangat baik.

Seperti yang bisa Anda lihat, membiarkan kamera pada pengaturan default bekerja dengan baik, melacak pemain yang bergerak ke arah kamera sambil tidak memfokuskan kembali pada gangguan sesaat. Ini adalah contoh perwakilan yang bagus tentang bagaimana kamera berulang kali berperilaku dengan pengaturan ini. Jadi secara keseluruhan, jempol.

Karena ingin tahu, saya terus maju dan menabrak ‘Accel.Decel. Melacak satu tingkat, seperti saran kamera mungkin berguna. Bedanya dalam perilaku, meski hanya satu parameter bertabrakan satu takik, diucapkan.

Jadi, terlepas dari penyesuaian ini yang dimaksudkan untuk mempengaruhi percepatan atau perlambatan subjek tertentu, kamera menafsirkannya dengan cepat memusatkan perhatian kembali pada gangguan latar depan.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*