Tubuh Dan Penanganan Kamera Nikon D500

Tubuh Dan Penanganan Kamera Nikon D500

D500 cukup besar, seperti kamera APS-C (ukurannya sangat mirip dengan D750 full frame). Ini memberi banyak ruang untuk tombol kustom. Cengkeraman yang dirancang dengan baik dan penggunaan bahan-bahan tubuh yang baik berarti kamera ini ringan dan nyaman digunakan untuk waktu yang lama seperti yang diharapkan.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta Terbaik

D500 sangat meminjam dari D300S ketika datang ke ergonomi. Genggamannya memiliki kedalaman dan bentuk yang serupa, yang berarti pegangannya mungkin sedikit lebih nyaman untuk waktu yang lama daripada D7200.

Penentuan posisi tombol secara umum mirip dengan D300S (termasuk kuartet tombol di bahu kiri atas kamera, yang kami tidak pernah merasa nyaman untuk operasi mata). Ada tombol fungsi tambahan pada sisi kiri D500, pengukuran D300S ‘dan mode kontrol titik AF adalah hal di masa lalu tetapi mungkin perubahan terbesar adalah penambahan joystick titik AF yang, secara default, juga berfungsi ganda sebagai AEL Tombol AFL.

Jendela bidik

D500 memiliki jendela bidik 100% tetapi dalam hal ini menawarkan pembesaran 1,0x. Karena angka perbesaran didasarkan pada penggunaan lensa 50mm, angka perbesaran ini mencakup pengganda 1,5x dari kamera menggunakan sensor APS-C. Dengan mempertimbangkan hal ini, ini masih menjadi jendela bidik terbesar yang pernah kami lihat pada DSLR APS-C. Perbesaran 0,67x tidak besar dengan standar full frame tapi ini sama bagusnya dengan optical finders dalam format ini.

Konteks

Untuk menunjukkan di mana D500 berada di jajaran, berikut adalah perbedaan fitur utama antara itu dan D7200 yang lebih murah, bersama dengan perbandingan kembali ke D300S – bukan karena kami berharap ada orang yang memilih di antara mereka, tetapi untuk menunjukkan berapa banyak dari satu langkah maju yang diwakili kamera.

Penerangan tombol

Semua tombol di sisi kiri kamera dapat diatur untuk menyala dengan terus memutar sakelar on off di luar posisi ‘on’. Ini membuatnya jauh lebih mudah untuk mengoperasikan kamera dengan cepat dalam situasi kurang cahaya seperti pemotretan lanskap malam hari dini hari atau fotografi konser.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*